Wednesday, May 28, 2008

Konsep Awal Temu Darat FKTO

Wacana temu darat komunitas warga tirtomoyo di dunia maya terlontar sejak saya (tri kuncoro - sukoharjo) mencoba untuk bergabung dg komunitas wonogiri di wonogiri.org yg menghimpun sukarelawan dari seluruh kecamatan se Kabupaten Wonogiri, dan tidak disengaja bertemu dg Pak Parto Wiryoto - banyakprodo yg saat itu menginginkan hal yg hampir sama yaitu mengharapkan adanya web ataupun blog yg bisa menampung ide, berita, informasi, komunikasi antar orang tirtomoyo di dunia maya. Karena keterbatasan saya dalam membangun web, serta bermula hanya sekedar iseng tuk belajar blog dan dengan sengaja saya memilih nama blog tirtomoyo.blogspot.com dg tujuan siapa tau ada teman lainnya yg nyasar ke blog saya tersebut. Ternyata respon positif dari sedulur tirtomoyo di Indonesia serta di sebagain negara di dunia sangat tidak terbayangkan sebelumnya.

Ide pertama tentang temu darat yg melontarkan adalah Pak Parto Wiryoto, bak gayung bersambut "kami" menyebut Tionliner-red (RM. Seno, Khalis Purwanto, Gomo Sunarmo, Agus Subagyo, Sulihno, Ruri Suko Basuki, Dwi Hananto, Andy Irwan, Narmo Coyenk, Toni Setyawan, Basoeki S, Sri Wibowo, Giyanto Menjeng, Sulistyorini, Arif Nugroho, Ronny, Arip Prasunu, Heri S, Anita, saya dan lain-lain) menyambut dengan senang hati.
Respon tersebut ditindaklanjuti secara berkelanjutan dalam komunikasi via email maupun telepon dan akhirnya Tionliner membentuk sebuah Forum Komunitas Tirtomoyo Online (FKTO) dengan struktur sebagai berikut :

Pelindung :
  • Tarjo Harsono - Camat Tirtomoyo
Penanggungjawab :
  • Khalis Purwanto - sesepuh FKTO - AMIKOM Yogyakarta
  • RM. Seno - sesepuh FKTO - PT. Adi Karya Jakarta
  • Agus Subagyo - sesepuh FKTO - PT. Tripolyta Cilegon
  • Gomo Sunarmo - sesepuh FKTO - GamaSri Balikpapan
  • Parto Wiryoto - sesepuh FKTO - Worley Parsons Bangkok
Ketua :
  • Ruri Suko Basuki - UDiNus Semarang
  • Sulihno - Digisat Jakarta
  • Tri Kuncoro - Univ. Jember
  • Dwi Hananto - PT. Kinden Surabaya
Anggota sebanyak 30 orang dapat diakses di www.tionliner.blogspot.com

FKTO menindaklanjuti acara temu darat tersebut dengan membentuk draf kepanitian, draf anggaran, draf acara, draf tindaklanjut yang akan diuraikan terpisah.

Semoga dengan kebersamaan akan meringankan beban ataupun tantangan yg kita hadapi. Dengan rendah hati kami memohon kepedulian saudara untuk bergabung dengan kami di FKTO serta bantuan ide, saran, moral, material dg ketulusan hati saudara semua.

Terima kasih atas perhatiaanya.
salam tirtomoyoan
FKTO 2008

No comments: