1. Spanduk 1 x 4 m 2 Buah--------------------------> Rp. 200.000
2. Backdrop 3 x 4 m 1 buah-------------------------> Rp. 300.000
3. Undangan 100 Lbr----------------------------------> Rp. 250.000
4. Sertifikat 100 Lbr -----------------------------------> Rp. 250.000
5. Buku Panduan 115 Bk-----------------------------> Rp. 1.360.000
6. Pembuatan kaos @ Rp. 30,500 x 200--------> Rp. 6,100,000
-----------------------Total Biaya------------------------->Rp. 8.460.000,-
Laporan tersebut di atas ditulis oleh Agus Purwadi - Jakarta berdasarkan data tanggal 18 September 2008, dan barang sudah jadi dan akan dititipkan lewat Bus Sumba Putra hari minggu, 21 September 2008.
Dapat disimpulkan bahwa anggaran untuk acara sarasehan per tanggal 18 September 2008 sebagai berikut :
Penerimaan :
- Rek BRI Pak Narso -----------> Rp 2.500.000,-
- Rek BCA Mbak Rini ----------> Rp 4.200.000,- (penjualan kaos blm maksimal, lihat rinciannya klik disini)
- Penanggungan konsumsi ---> Rp 3.000.000,- (perkiraan kasar & Clear)
Pengeluaran/Biaya :
- Cetak ubo rampe -------------> Rp 8.460.000,-
- Biaya konsumsi ---------------> Rp 3.000.000,- (status clear)
- Alokasi cadangan biaya ----> Rp 740.000,- (u/ keperluan diluar rencana)
Jadi saldo minus sebesar (penerimaan - pengeluaran) = - Rp 2.500.000,-
(data per 18 September 2008)
(data per 18 September 2008)
yang artinya bahwa anggaran hingga hari ini masih minus dan perlu pemberdayaan dana dan salah satunya adalah memaksimalkan penjualan kaos. Demikian laporan kegiatan pemenuhan ubo rampe yg disampaikan mas Agus Purwadi dan kekurangan anggaran per tanggal 18 September 2008..
catatan :
- mohon laporan rinci dari penerimaan penjualan kaos (dikoordinasikan oleh Mbak Rini Soemarso - Bekasi)
- mohon laporan kesiapan presentasi pemateri (file harap dikelola sendiri)
- mohon info tentang kesiapan apa saja yang belum ada dilapangan.
tri kuncoro
081336255932