Wednesday, August 13, 2008

Opini : Tantangan FKTO Membangun Jatidiri

Pertama saya akan acungkan jempol untuk tekad FKTO - Forum Komunitas Tirtomoyo Online yg notabenenya subuah organisasi nirlaba yg masih seumur jagung ini mempunyai visi dan misi mulia. Dimana anggota adalah individu yg sangat merindukan kecamatan Tirtomoyo bisa maju dan berkembang layaknya kota di Indonesia lainnya.
Kedua, mencermati perkembangan FKTO saat ini dg akan digelarnya acara sarasehan di pendopo kecamatan pada tanggal 4 Oktober 2008 yg akan mengundang seluruh kepala sekolah SD/SLTP/SLTA, Kepala Desa/Kelurahan, Dinas Pendidikan kecamatan dan aparatur kecamatan terasa masih kurang solid dalam mengusung tujuan mulia FKTO. Memang tidak mudah menyamakan persepsi , keputusan dan langkah yg akan diambil oleh FKTO dari sekian individu yg jelas-jelas berbeda. Ini adalah tantangan kita semua untuk bisa mengusung tujuan mulia FKTO dg saling memahami perbedaan dan mengambil perbedaan ini menjadi sebuah modal kita untuk lebih bisa mengusung tujuan dalam kebersamaan anggota.
Ketiga, Bahwasanya FKTO saat ini memang ada dan masih membangun jatidiri agar bisa eksis dan tercapai apa yg menjadi visi dan misinya dg menggelar acara perdana tersebut di daerahnya sendiri. Jadikan moment tersebut sebagai bukti bahwa FKTO tdk hanya mampu menyelenggarakan acara dg layak (bhs jawa: "pantes" ataupun "prosojo tur pantes" juga tidak apa-apa krn itu bagian penghargaan untuk yg kita undang) tp juga bisa memberikan "arti lebih" (red. tidak hanya panjang lebar secara teoritis tp akan lebih baik bila sedikit praktis/aplikatif berupa demo bisa lebih mengena di audience/peserta yg secara umum masih awam ttg dunia telematika - bila memungkinkan).
Keempat, .......bersambung.

No comments: